Jumat, 15 November 2019

Biro Administrasi Perekonomian Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Dukung Swasembada Gula, Bank Jatim Kembali salurkan KKPA untuk PTPN X

Kamis, 5 April 2018 | PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk

Surabaya, 23 Februari 2018| Bahan pokok yang menjadi langka akhir-akhir ini menjadi salah satu konsentrasi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) untuk mendukung adanya swasembada.

Bertempat di kantor PTPN X, bankjatim kembali menandatangani Perjanjian Kerjasama tentang penyaluran KKPA (Kredit Koperasi Primer untuk Anggota) dengan PTPN X (23/02). Penyaluran kredit direncanakan disalurkan kepada KPTR (Koperasi Petani Tebu Rakyat) di binaan 10 Pabrik Gula antara lain, PG Kremboong, PG. Watoetoelis, PG. Tulangan, PG. Gempolkerep, PG. Tjoekjir, PG Lestari, PG. Ngadirejo, PG. Pesantren Baru, PG. Meritjan, dan PG. Modjopanggoong.

Ditandatangani langsung oleh Direktur Utama bankjatim, R. Soeroso dan Dwi Satriyo Annurogo, Direktur Utama PTPN X. Perjanjian kerjasama penyaluran KKPA ini bertujuan untuk meningkatkan produksi gula tebu nasional khususnya pabrik gula di wilayah Jawa Timur di bawah naungan PTPN X. Perjanjian yang dimulai semenjak tahun 2015 ini merupakan dukungan bankjatim di sektor Perkebunan Tebu dan pengembangan produksi gula di wilayah Jawa Timur.

“Total penyaluran Kredit dengan PTPN X sebesar Rp. 100.5 Milyar, dan untuk penyaluran tahap pertama sebesar Rp 75 Milyar” ujar R. Soeroso, usai penandatanganan Perjanjian Kerjasama.