Senin, 24 Juni 2019

Biro Administrasi Perekonomian Pemerintah Provinsi Jawa Timur

PJU Optimistis Laba Tahun Ini Lampaui Target 2016

Sabtu, 5 Agustus 2017 | PT Petrogas Jatim Utama

Surabaya (beritajatim.com) - BUMD milik pemprov Jatim, PT Petrogas Jatim Utama (PJU) memprediksi laba bersih tahun ini meningkat sekitar 100 persen lebih dari laba tahun 2016 sebesar Rp 49,5 miliar.

"Kami melakukan acara halal bihalal hari ini sekaligus memperingati HUT PT PJU ke-11 sekaligus ulang tahun trading gas yang kali pertama. Ini juga syukuran pertama kali laporan keuangan tahun 2016 untuk induk perusahaan dan enam anak perusahaan memperoleh predikat WTP dari BPK RI," tegas Dirut PT PJU Leo Herlambang kepada wartawan di kantornya, Selasa (1/8/2017).

Menurut dia, PJU memperoleh laba terbesar dalam sejarah perusahaan pada tahun 2016 dan menjadi pertama kali yakni sebesar Rp 49,5 miliar.

Dia mengakui kenaikan laba itu salah satunya didongkrak naiknya omzet trading gas. "Kalau dalam sebulan omzetnya rata-rata mencapai Rp 60 sampai Rp 100 miliar. Kami targetkan lini bisnis yang berkembang 40 persen dari hulu dan 60 persen hilir," tandasnya.

Pihaknya juga menandatangani pakta integritas antara direksi dan karyawan, serta induk dan anak perusahaan untuk meningkatkan nilai kerja perusahaan.

Selain berhasil menggenjot pendapatan, PJU juga membangun infrastuktur LPG plant senilai 60 juta dollar AS. "Kami juga sudah punya pipa untuk trading gas yang bisa mengalirkan gas dari hulu ke hilir," pungkasnya. (tok/ted)

Sumber: