Jumat, 15 November 2019

Biro Administrasi Perekonomian Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Partisipasi Aktif PT Petrogas Jatim Utama di GCM

Jumat, 4 Agustus 2017 | PT Petrogas Jatim Utama

PT Petrogas Jatim Utama aktif berpartisipasi dalam setiap acara Gas Coordination Meeting (GCM) yang rutin diselenggarakan setiap bulan. GCM melibatkan produsen, transporter dan konsumen gas di Jawa Timur.

Pertemuan GCM ke-224 diselenggarakan Selasa (23/5) di Hotel JW Marriott, Jl Embong Malang Surabaya. Tahun 2017 yang menjadi Koordinator Rakor Gas Jatim adalah Saka Indonesia Pangkah Ltd, anak usaha Perusahaan Gas Negara (PGN).

Sedangkan yang bertindak sebagai tuan rumah alias host adalah PT Pertamina Gas. Host ini berganti-ganti setiap pertemuan sesuai kesepakatan sebelumnya.

GCM yang diinisiasi SKK Migas itu selain berfungsi sebagai ajang silaturahmi, juga menjadi forum evaluasi atas penyaluran gas bulan sebelumnya, kendala-kendala operasional di lapangan, serta paparan rencana kerja tiga bulan kedepan.

Petrogas hadir lewat anak usahanya, PT Petrogas Jatim Hilir. Ikut dalam pertemuan tersebut Dirut PT PJH Nurul Hidayat didampingi Tedi Mulyadi selaku SM Downstream, serta Rizal dan Lutfi.

Tedi Mulyadi menyebutkan keterlibatan Petrogas pada GCM dikarenakan posisi Petrogas sebagai transporter alias penyalur trading gas dari Petrogas Carigali Ketapang II Ltd (PCK2L) kepada Pembangkit Jawa Bali (PJB).

“Kita aktif pada GCM bahkan sebelum selesai pembangunan pipa trading gas pada Desember 2015 dan saat gas in per 11 Agustus 2016. Event seperti ini sangat bermanfaat bagi semua pihak,” jelasnya. (sak)

 

Sumber